Gerrard Yakin Striker Andalan Liverpool Akan Jadi Pemain Top Dunia

By Admin


nusakini.com - Mantan kapten fantastik Liverpool, Steven Gerrard mengatakan bahwa Roberto Firmino memiliki kemampuan untuk menjadi striker top di dunia.

Hal itu ia ungkapkan setelah memiliki kesempatan bermain bersama dengan striker asal Brasil dalam pertandingan persahabatan kontra Sydney FC 25 Mei kemarin. 

The Reds menang 3-0 menghadapi jawara Australia League, dihadapan 70.000 fans fanatik yang setia menonton di ANZ Stadium. Dalam pertandingan tersebut, Gerrard masuk ke dalam starting XI bersamaan dengan Carragher. Dua legenda hidup itu bermain di babak pertama. 

Kesempatan tersebut menjadikan Gerrard bisa berkombinasi dengan para penggawa Liverpool yang sebelumnya tak pernah ia main bersama dengan mereka. Salah satunya Firmino. 

Mantan striker Hoffenheim tersebut menjadi pemain yang paling disorot dalam pertandingan kontra Sydney. Di mana Firmino berhasil catatkan satu gol dan satu assist. Cukup menggambarkan betapa briliannya penampilannya.

Gerrard yang selama kariernya pernah bermain dengan sejumlah pemain top dunia, menganggap Firmino sebagai salah satu striker unik dengan kemampuan komplet. Tak segan, pria yang bakal menginjak usia 37 pada 30 Mei mendatang ini menyebut striker Brasil itu bakal bersinar dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

“Bisa bermain dengan Firmino khususnya, sebuah kesempatan yang menyenangkan. Saya akan bangga jika bisa bermain dengannya beberapa tahun lalu,” ujar Gerrard. 

“Dia pesepakbola yang cerdas. Dia pada kualitas yang sama, kejeliannya. Dia pemain yang punya level dan dia sungguh seorang pemain level top,” pujinya. 

Musim 2016-17, Firmino berperan penting terhadap keberhasilan The Reds finis di urutan empat besar. Dia berhasil menyumbangkan 11 gol dan tujuh assist dari 34 penampilannya di Premier League. Itu membuatnya menjadi pemain nomor tiga paling berpengaruh di klub musim ini, hanya kalah dari Coutinho dan Sadio Mane. (k/om)